Year End List: Film Drama Terbaik Sepanjang 2017

Setelah daftar film terbaik sci-fi di tahun 2017 versi The Display. Kami telah mengumpulkan daftar film terbaik bergenre Drama versi The Display di tahun 2017. Meskipun banyak film-film genre Drama yang akan menjadi kandidat di Oscar, namun sayangnya belum juga tayang di Indonesia. Berikut film-film Drama terbaik, bisa lebih baik dan yang lebih baik ditonton kalau terpaksa.

Film Drama Terbaik di 2017

1. Wonder

Wonder – Auggie & Isabel Pullman

Film yang berdurasi 2 jam 21 menit tersebut memiliki alur cerita yang emosional. Film ini akan mengajarkan kita rasa saling menghargai, kasih sayang, rasa syukur dan mengingatkan kita bahwa di balik kekurangan pasti ada kelebihan, yang pasti film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga dan dapat menguras air mata. Baca selengkapnya di sini.

2. Lady Bird

Film garapan Greta Gerwig ini mempunya sisi yang feminim dalam membahas perempuan yang beranjak dewasa dimulai dari kehidupan keluarga, percintaan, sahabat serta sekolah. Saoirse Ronan memerankan seorang gadis SMA dengan sangat baik dan sejauh ini Lady Bird salah satu film terdepan dalam perolehan awards di berbagai ajang penghargaan film. Baca selengkapnya di sini.

3. TurahTurah. Jadag & Turah

Film yang menggunakan bahasa ngapak ini telah malang-melintang di festival-festival film luar negeri. Dan terbukti Turah menjadi wakil Indonesia dalam nominasi film berbahasa asing di Oscar. Turah memiliki cerita tentang segelintir orang dalam sebuah kampung yang mendapat perlakuan tidak adil dari pemerintahan sekitar. Baca ulasan mengenai film Turah di sini.

4. Marlina Si Pembunuh dalam Empat BabakReview Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak

Film ini bercerita tentang Marlina (Marsha Timothy), seorang janda yang baru saja ditinggal mati oleh suaminya. Ia harus mengalami nasib buruk ketika sekelompok perampok mendatangi rumahnya untuk mengambil seluruh ternaknya. Berlatarbelakang di Sumba, Mouly Surya berhasil menghadirkan pemandangan alam eksotis dari padang savana Sumba yang indah dan sarat akan warna. Suasana berubah mencekam ketika terdapat kontras dalam penggambaran kesadisan Marlina untuk membalas dendam kepada kawanan perampok itu. Baca selengkapnya di sini.

5. The Big SickThe Big Sick - Kumail & Emily

Di tengah banyak isu rasial di dunia ini, The Big Sick menghadirkan bagaimana membahas isu rasial dalam sebuah film romcom. Mengisahkan kisah cinta antara Kumail Nanjiani yang juga sutradara dari film ini, dengan seorang perempuan bernama Emily yang mempunyai latar belakang yang berbeda. Pasangan ini harus menghadapi perbedaan pandangan dari keluarga mereka masing-masing. Film ini berhasil menghadirkan pesan moral dalam sebuah lingkungan multi kultural agar tetap saling menghormati dan menghargai. Baca ulasan lengkapnya di sini.

Film Drama Seharusnya Bisa Lebih Baik di 2017

1. The BeguiledThe Beguiled Movie Review

Tidak perlu diragukan lagi kehebatan seorang Sofia Coppola dalam menyutradarai film. Dengan kemampuan yang mumpuni, nyatanya The Beguiled terasa kurang greget dalam menghadirkan ending yang wow. Meskipun termasuk dalam kategori slow burn namun The Beguiled belum mampu memenuhi ekspektasi kami. Baca ulasannya di sini.

2. Song to SongSong to Song

Sederetan bintang dalam film Song to Song dihadirkan, apalagi sutradara ajaib macam Terrance Malick berhasil menciptakan sinematografi yang baik. Meski begitu, ada komponen yang hilang dalam film ini. Apa itu? Baca ulasan selengkapnya di sini.

3. Filosofi Kopi 2

Filosofi Kopi 2 : Ben dan Jody Review
Ben and Jody

Mengusung keberhasilan film pertamanya, Filosofi Kopi 2 dapat dikatakan tidak sebaik yang pertama, meskipun dengan tone dan sinematografi yang memanjakan mata. Konflik yang dihadirkan kurang begitu dalam, sehingga terkesan mediocre. Baca selengkapnya di sini.

4. Mother!

Totalitas dalam akting dari Javier Bardem dan Jennifer Lawrence dapat dinikmati dalam film Mother! Ini. Darren Aronofsky berhasil membuat mereka mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Cerita keji yang ditampilkan bisa membuat orang terpukau atau malah jijik dan bingung.

5. The Greatest Showman

The Greatest Showman - film terbaik 2017
The Greatest Showman

Kemeriahan film musikal The Greatest Showman merupakan aspek yang ditonjolkan dalam film ini. Hugh Jackman telah familiar dengan film musikal (sebelumnya Les Miserables). Meskipun beradu peran dengan Zac Efron dan Michelle Williams, sayangnya film ini kurang kuat dalam segi cerita. Baca ulasan filmnya di sini.

Film Drama yang Kurang Baik di 2017

The Mountain Between Us

Ayat- Ayat Cinta 2

Daddy’s Home

Fifty Shades Darker

The Circle

Author

Write A Comment