Poster Wonder
Poster Wonder
Wonder, Drama Keluarga Yang Wajib Ditonton

Wonder merupakan film drama keluarga Amerika Serikat 2017. Film tersebut diadaptasi berdasarkan sebuah novel karangan R. J. Palacio dengan judul buku yang sama “Wonder” dan naskahnya ditulis oleh Jack Thorne, Steve Conrad dan Stephen Chbosky. Disutradarai oleh Stephen Chbosky dan diproduseri oleh Michael Beugg, Dan Clarck, David Hoberman dan Tod Lieberman.

Menceritakan tentang kehidupan seorang anak laki-laki Agustus “Auggie” Pullman(Jacob Tremblay) yang tinggal di North River Heights di Manhattan. Ia memiliki kelainan bentuk wajah yang sangat langka, yang dikenal sebagai “mandibulofacial dysostosis”, yang kemungkinan merupakan sindrom Treacher Collins. Selama operasi wajah, Auggie belajar di rumah dengan metode homeschooling oleh ibunya, Isabel(Julia Roberts), namun ketika Auggie mendekati usia remaja, Isabel dan suaminya Nate(Owen Wilson) memutuskan untuk mendaftarkannya di Beecher Prep, sebuah sekolah swasta, untuk masuk ke sekolah menengah. Awalnya, Auggie dikucilkan oleh hampir semua siswanya, namun ia dapat berteman dengan seorang siswa bernama Jack(Noah Jupe) dan mereka semakin dekat hingga tahun ajaran sekolah berganti.

Wonder - Auggie & Isabel Pullman
Wonder – Auggie & Isabel Pullman

Namun keadaan berubah saat halloween, secara tidak sengaja Auggie menyaksikan bahwa Jack Sahabat satu-satunya di sekolah ternyata membicarakannya di belakang. Sontak ia kaget dan merasa kecewa hingga ingin berhenti sekolah. Semenjak saat itu Auggie benar-benar menjauhi Jack. Untung Via(Izabla Vidovic) yang berperan sebagai kakak yang sangat menyayangi Auggie, ia membujuk Auggie agar tidak berhenti sekolah.

Film yang berdurasi 2 jam 21 menit tersebut memiliki alur cerita yang emosional. Film ini akan mengajarkan kita rasa saling menghargai, kasih sayang, rasa syukur dan mengingatkan kita bahwa di balik kekurangan pasti ada kelebihan, yang pasti film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga dan dapat menguras air mata.

Jadi, penasarankan dengan kisah Auggie? Tonton di bioskop-bioskop kesayangan Anda!

Penulis: Nadia Citra

Author

1 Comment

  1. Pingback: Year End List: Film Drama Terbaik Sepanjang 2017 - The Display

Write A Comment