Five Feet Apart Film ReviewReview: “Five Feet Apart”, Ketika Dekat Namun Terasa Jauh

“Five Feet Apart” kami rasa merupakan film yang sungguh relatable dengan himbauan social distancing yang sering digalakkan di masa pandemi COVID-19 menjangkiti seluruh dunia. Dibintangi oleh Cole Sprouse dan Haley Lu Richardson, film ini akan membuat beberapa anak remaja menangis ketika menonton. Kisahnya sendiri erinspirasi dari kisah Youtuber, Claire Wineland. Diceritakan sepasang remaja mengidap penyakit paru-paru yang disebut Cystic fibrosis. Penyakit genetik ini menyebabkan Will (diperankan oleh Cole Sprouse) tidak memiliki semangat hidup kareana ia tidak mungkin mendapatkan transplantasi paru-paru diakibatkan kondisi organ tubuhnya yang penuh bakteri. Dokter memvonis bahwa transplantasi paru-paru akan membahayakan hidup sang pemuda. Di sisi lain, ada penderita lain yakni Stella (diperankan oleh Haley Lu) yang masih memiliki semangat hidup tinggi.

Keduanya dipertemukan oleh penyakit yang mereka idap dan sering bersitegang karena perbedaan pandangan terhadap hidup. Perselisihan sekaligus kesamaan mereka menyebabkan benih-benih cinta tumbuh di kondisi yang tidak memungkinkan. Kedua sejoli ini tidak bisa bersentuhan ataupun berdekatan karena takut menginfeksi satu sama lain. Hubungan mereka pun ditempuh dengan jarak sosial, yaitu 6 kaki, atau 1.83 m di antara mereka. Sedikit berbeda dengan versi buku yang ditulis oleh Rachael Lippincott, versi film ini memiliki akhir cerita yang menggantung. Penonton dihadapkan pada kesimpulan masing-masing atas nasib hubungan Will dan Stella. Dari segi cerita, “Five Feet Apart” sebenarnya cukup klise. Namun di sisi lain, film ini menceritakan bahwa hubungan cinta tak harus ditempuh dengan sentuhan fisik.Five Feet Apart Film Review

Sama seperti film “The Kissing Booth 2”, sajian kali ini cocok dinikmati para remaja yang sedang dimabuk cinta. Kisah romansa yang manis dan penuh pengorbanan sekiranya bisa mengobati rindumu pada film sejenis. Ditambah lagi penggemar Cole Sprouse yang sudah menikmati aktingnya sejak era “Zack and Cody” di channel Disney bisa melihat transformasi sang aktor saat dewasa. “Five Feet Apart” bisa dinikmati di kanal streaming digital Netflix. Simak dulu trailernya di bawah ini.

Penulis: Yohana Belinda/Editor: Novita Widia