Steffani BPM Almost SingleTeruntuk Kamu Yang Pernah Mampir, “Almost” dari Steffani BPM Cocok Didengarkan

Di tengah merebaknya pernikahan Syahrini dan Reino Barack, ada satu sosok tersakiti yakni Luna Maya yang pernah menjalin asmara dengan Reino. Tak ubahnya lelaki tersebut hanyalah orang yang mampir dan pernah ‘hampir’ jadi sosok istimewa. Kamu yang pernah mengalami kejadian seperti ini sepertinya harus mendengarkan single terbaru Steffani BPM berjudul “Almost”. Dara asal Malang ini resmi melepas lagu debutnya di gerai digital di bawah naungan Yallfears yang juga membawahi Beeswax dan Evans Heinr. Sebelumnya ia telah dikenal sebagai kolaborator di beberapa karya dari sesama musisi Malang seperti Christabel Annora, Beeswax, Coldiac, dan Unda Undi.

Diawali dengan lirik “dear my almost…”, lagu ini memang sengaja dibuat dan ditujukan untuk seorang laki-laki yang pernah singgah di kehidupan Steffani BPM. Ia mengaku perasaan suka sama suka bukanlah faktor penentu seseorang mau berkomitmen dalam hubungan serius. Nampaknya pengalaman ditolak tersebut melekat erat di ingatan wanita yang mahir memainkan ukulele dan glockenspiel ini. Dibalut dalam irama R&B, soul, dan sedikit elektronik, “Almost” menampilkan kesenduan dan kesedihan yang bisa membuat pendengarnya (sedikit) baper. Bagaimana tidak, dari liriknya saja, bisa diketahui bahwa perasaan ingin memiliki ternyata cuma berat sebelah dan perasaan kehilangan yang dirasakan juga belum tentu dirasakan oleh orang yang kita sukai.Steffani BPM Almost Single

Cukup tentang isi dan makna lagu “Almost” tersebut, di sini kami melihat perkembangan seorang Steffani BPM sebagai musisi dan pencipta lagu. Apabila dia dulu dikenal sebagai gadis yang memainkan nada-nada berirama pop dan folk, ia berani mengambil tantangan dengan memasukkan unsur R&B dan soul yang notabene tidak berada di dalam zona nyamannya. Ia juga menunjukkan kemampuan vokalnya dengan mengambil nada-nada tinggi yang membutuhkan power dan terdengar juga sedikit modulasi menjelang bagian akhir. Sepertinya “Almost” akan menjadi tantangan tersendiri untuk ditampilkan secara langsung.

Melalui siaran pers yang kami terima, ia mengaku jenuh dengan genre terdahulu dan ingin mencoba sesuatu yang baru dengan karyanya ini. Dibantu dalam proses produksinya oleh Yallfears, “Almost” menjadi sebuah debut menyegarkan dari Steffani BPM. Ke depannya ia berharap dapat membawakan lagu ini secara live dengan format full band. Sudah siap tisu di sampingmu beserta kenangan-kenangan manis bersamanya? Dengarkan “Almost” di berbagai kanal digital seperti Spotify, iTunes, Apple Music, Deezer, dan masih banyak lagi.