TRA Artificial Home MalangTRA Artificial Home, Kemah Selama 7 Hari Penuh Bersama Musik dan Seni

MALANG (14/9) – TRA yang merupakan rangkaian acara seni gagasan Malang Sub Pop kembali hadir dengan edisi terbarunya yakni “Artificial Home”. The Relationship of Art, begitu kepanjangannya, kali ini akan diadakan selama seminggu penuh  dari tanggal 14 – 20 September 2018 dengan konsep perkemahan yang akan diisi dengan musik dan banyak kegiatan seni. Mengusung prinsip mandiri, self-aware, inclusive, dan passionate, TRA memiliki misi untuk menggairahkan kembali seni di kota Malang. Bulan Mei lalu, gelaran TRA diawali dengan eksibisi seni visual yang merajuk pada ketahanan pangan, sedangkan di bulan Juli gelaran TRA mengambil tema besar fashion atau sandang, kali ini bertemakan papan atau hunian di tengah hutan, TRA Artificial Home diadakan di Museum Panji yang terletak di Tumpang, Malang. Artificial Home ini diambil untuk merespon konsep “Rumah” yang makin materialistis, disini TRA justru ingin mengangkat konsep bahwa Rumah tidak selalu harus berbentuk secara fisik (berbentuk bangunan) namun bisa dalam bentuk apapun, misalnya sebuah pertemanan atau hubungan antar manusia.

TRA Artificial Home MalangMuseum Panji yang merupakan situs arkeologi yang masih dalam proses penggalian menyediakan tempat yang cukup sesuai dengan tema besar yang diambil oleh TRA. Selama 7 hari penuh, para pengunjung bisa mendirikan tenda di kawasan yang telah disediakan sembari menikmati makanan, minuman, musik serta seni yang dipamerkan. Lebih rincinya, akan ada pameran seni rupa, pertunjukan musik, screening film, workshop, sesi diskusi, yoga bersama dan pertunjukan teater. Dari jajaran para musisi kamu akan dihibur oleh musisi independen dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Logic Lost, Nova Ruth, Papaonta and Cult, I’m Sorry I’m Lost, Hot New Camp, Steffani BPM, Tani Maju, dan masih banyak lagi. Genrenya sangat bervariasi mulai dari ambience, post-rock, eksperimental, folk, hingga punk dan hardcore. Sedangkan para seniman yang akan memamerkan karya mereka antara lain Arief Fitriawan, Astu Prasidya dan Novan Tri, Bobby Nugroho, Diaz Prabu, Hendung Tunggal Djati, Isa Ansory,  Kus Teguh Prasetyo, Masari Arifin, Pandu Wijaya, Sigit Purnomo, Yoga Mahendra, Yosa Batu, Agapetus Kristiandana, Anon Anindito, Bambang Girindra, Bonita Margareth, Danu Ranuhandoko, Joko Sulistiono, Leny Ratnasari, Norman Hendrasah, Ponco Widianto, Popok Tri Wahyudi, Syalabi, Ugo Untoro, dan Yuli Rinawati.

TRA Artificial Home MalangSebanyak 25 seniman serta 30 musisi yang terlibat di acara ini membuat TRA Artificial Home sebagai salah satu gelaran seni yang tidak boleh kamu lewatkan. Terdapat beberapa paket tiket yang bisa kamu beli antara lain Camp Package selama 1 hari, 3 hari, dan 7 hari serta daily ticket. Berkemah selama 7 hari dibanderol seharga 300,000 rupiah per orang dengan fasilitas tenda dan akomodasi untuk 4 orang. Paket kemah 3 hari dipatok seharga 150,000 rupiah per orang dan kemah 1 hari dikenai harga 60,000 rupiah per orang. Kamu yang hanya ingin datang tanpa menginap bisa masuk dengan daily ticket pass sebesar 15,000 rupiah. Pembelian paket serta informasi lebih lanjut bisa kamu simak di akun @tramalang atau @malangsubpop di Instagram.

Write A Comment