Hodgepodge Superfest 2018 Report Event
All Time Low
Serunya Menghabiskan Weekend Bersama Hodgepodge Superfest 2018!

JAKARTA (2/9) – Hodgepodge Superfest 2018 berhasil mengisi weekend festivalgoers di Indonesia khususnya ibukota Jakarta. Tak hanya ramai dikunjungi oleh para pencinta musik dari Indonesia, gelaran yang terlaksana pada tanggal 1-2 September 2018 ini juga ramai dikunjungi oleh para pencinta musik dari mancanegara. Bertempat di Allianz Ecopark, Ancol festival ini diisi oleh puluhan musisi lokal maupun internasional. Pada hari pertama, panggung Hodgepodge Superfest 2018 menampilkan sederetan musisi ternama seperti The Libertines, Day Wave, August Alsina, Lemaitre, Day Wave, Sundara Karma, Vancouver Sleep Clinic, Swim Deep, Marteen, Jess Conelly, Didirri, sedangkan musisi lokal diisi oleh The Trees and The Wild, Soundwave, Barefood, Elephant Kind, 70sOC, dan juga Gho$$.

Terdapat 4 buah panggung di Hodgepodge Superfest 2018 yang berada di area Exo Island, yakni Super Music Stage yang menjadi panggung utama, CBN Stage yang berdampingan dengan Super Music Stage, Kapal Api Stage, dan juga satu-satunya panggung yang berada indoor, Hodgepodge Stage. Acara berlangsung cukup lancar walaupun ada sedikit kemoloran pelaksanaan. Tak hanya disuguhi oleh pagelaran musik saja tetapi para pengunjung yang datang pun juga bisa menikmati berbagai macam sajian jajanan yang telah tersedia di sana. Selain itu, Hodgepodge Superfest 2018 juga menghadirkan berbagai macam games-games yang bisa dimainkan oleh para pengunjung yang hadir para hari itu.

Hodgepodge Superfest 2018 Report Event
The Libertines

Pada hari pertama, acara sangat meriah ketika para musisi internasional dan lokal menaiki panggung pada terlebih lagi saat The Libertines memainkan set mereka. Antusiasme para penikmat musik Britpop pun semakin menggelora dalam menyanyikan tembang-tembang dari Pete Doherty dan kawan-kawan. Sesi ini semakin istimewa karena festival ini adalah satu-satunya kesempatan menyaksikan The Libertines di Asia pada tahun ini. Hari kedua, meskipun diguyur hujan yang cukup deras, penonton tetap bersemangat untuk menonton musisi kesayangan mereka. All Time Low yang menjadi headliner di hari kedua mendapatkan respon yang paling tinggi. Selain ATL, ada juga penampilan dari Gallant, Lil Yachty, Cloud Nothings, The Hunna, Tayla Parx, Park Hotel, Kid Francescoli, sedangkan musisi lokal yang mengisi pada hari terakhir adalah The SIGIT, The Brandals, Rendy Pandugo, Endah N Rhesa Extended, Tomorrow People Ensemble x Eka Annash, Pee Wee Gaskins, Onar, SoftAnimal, dan M.A.t.S.

Hodgepodge Superfest 2018 Report Event
Elephant Kind

All Time Low (ATL) membuktikan kepopularitasan mereka saat menaiki panggung Super Music Stage. Para pencinta musik band yang terkenal dengan single “Dear Maria, Count Me In” ini, terutama kaum wanita terlihat sangat antusias hingga melemparkan berbagai hadiah ‘aneh’ ke atas panggung ATL berupa pakaian dalam. Para personel ATL tidak melewatkan momen ini dan seketika menggantung hadiah tersebut di stand mic mereka yang ditanggapi begitu hebohnya oleh penonton. Jack Barakat and co. pun menyatakan tidak pernah bosan untuk tampil di Indonesia karena selalu disambut hangat. Gelaran Hodgepodge Superfest 2018 memberikan kesan bahwa berbagai genre musik tetap bisa menyatukan banyak khalayak, dan kami tidak sabar untuk menantikan edisi berikutnya yang semoga lebih baik lagi. 

Hodgepodge Superfest 2018 Report Event
Gallant

Reporter: Narisha Zulkarnain/Editor: Novita Widia

Write A Comment