Art Market Jakarta 8
Pengunjung menikmati pameran di Art Market Jakarta 8
Mengintip Meriahnya Gelaran Art Market Jakarta Ke-8!

JAKARTA – Para pecinta seni di ibukota dimanjakan oleh sebuah gelaran seni tahunan yang diadakan oleh Catalyst Art. Seri ke-8 dari Art Market Jakarta mengambil konsep yang kurang lebih sama dengan edisi sebelumnya, yakni menghadirkan bazaar karya seni dan produk kreatif yang berbasis ilustrasi. Selama tiga hari dari tanggal 8 – 10 Desember 2017 di Kuningan City Mall, sebanyak 3.000 lebih pengunjung memadati berbagai booth dan program yang telah disusun oleh panitia acara. Tim The Display juga menyempatkan diri hadir dan menikmati berbagai produk kreatif yang dijajakan oleh para seniman dan creative micro-preneur lainnya. Salah satu partisipan dalam gelaran kali ini adalah seniman Resatio yang berkolaborasi dengan 6 seniman lain yakni Elsadiora, Fajar Domingo, Grace Joetama, Ika Vantiani, Karin Josephine, dan Piganta untuk membuat suatu karya seni kolase. “Berkesan karena banyak orang yang sengaja dateng ke AMJ untuk ngobrol secara personal dengan saya,” ungkap Resatio ketika ditanya kesan atas acara ini. Selain bazaar, terdapat pula banyak workshop yang dapat diikuti oleh umum sehingga Art Market Jakarta ke-8 tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Art Market Jakarta 8Platform ini juga memberikan kesempatan bagi para seniman atau illustrator lebih tepatnya, untuk bertatap muka dengan para penggemer mereka di dunia nyata. Elfandiary contohnya, merasa senang dapat bertemu langsung dan memberikan ilmu menggambar pada para followersnya karena hal-hal teknis tersebut susah dijelaskan tanpa interaksi langsung. Salah satu pengunjung bernama Alfilia terlihat memborong beberapa karya seni yang dirasa unik dan berguna baginya. “Acara ini benar-benar true to its roots, arts. Barang-barang yang ditemukan di sini memiliki nilai seni yang tinggi. Saya terkesan karena tempat ini bisa menyalurkan apresiasi setiap orang terhadap seni, baik pengunjung maupun pembuatnya. Pengunjung bisa mengapresiasi dengan cara membeli. Pembuat mengapresiasikan seni melalui karya-karyanya. Dan keduanya bisa saling sharing di tempat ini,” kata wanita yang berkunjung dengan temannya.

Art Market Jakarta 8
Workshop menaruh foto di frame pot

Tidak hanya pameran, workshop-workshop yang digelar juga menyentuh bentuk seni kreatif lain seperti merajut, membuat kartu ucapan, membuat kolase dan lain-lain. Talkshow tentang membangun brand dari karya seni juga digelar dan memberikan pengunjung insight untuk semakin meningkatkan sisi kewirausahaannya. Sebagai pihak penyelenggara, Catalyst Art berharap agar seniman visual, ilustrator, desainer, dan pembuat di industri kreatif di Indonesia mendapatkan lebih banyak dukungan dari publik agar bisa selalu berkarya. See you on the 9th edition of Art Market Jakarta!

Dokumentasi: Catalyst Art

Write A Comment