Dora and The Lost City of Gold ReviewReview: “Dora and The Lost City of Gold” Sajikan Petualangan Seru!

Dora and The Explorer adalah serial kartun dari Nickelodeon yang menemani rutinitas pagi banyak anak di segala penjuru dunia. Gadis berdarah Meksiko ini sering mengajak para penontonnya berpetualang menjalankan misi untuk menemukan suatu tempat atau menyelamatkan seseorang. Di tahun 2019, kartun ini diadaptasi ke layar lebar berjudul “Dora and The Lost City of Gold” lewat narasi yang lebih nyata dan mendebarkan. Tokoh yang fasih berbahasa Spanyol ini digambarkan telah tumbuh remaja, dan ia terlibat ke dalam petualangan untuk menemukan sebuah kota tersembunyi yang menyimpan banyak harta karun. Dora juga harus menemukan orang tuanya di tengah ekspedisi berbahaya menjelajahi sebuah hutan. Dora (Isabela Moner) ditemani oleh sepupunya Diego (Jeff Wahlberg) dan sahabatnya Boots, serta teman-teman SMA-nya harus menyelesaikan misi sebelum terlambat. Di tengah belantara hutan, ia menemukan pertemanan, petualangan, dan pengalaman yang tidak terlupakan.

Dora and The Lost City of Gold Review
Dora bersama teman-temannya

Jujur saja, kami datang dengan sedikit skeptis karena mengingat kartun Dora The Explorer yang menurut kami sangat mudah ditebak dan kekanak-kanakan. Namun pendapat itu terbantahkan dengan keseruan narasi yang dibangun sutradara James Bobin dan penulis cerita Tom Wheeler dan Nicholas Stoller. “Dora and The Lost City of Gold” menghadirkan sang tokoh utama dengan versi yang lebih pintar dan dewasa. Tidak seperti versi kartun tokoh utama yang selalu kebingungan, Dora versi remaja mampu menyelesaikan masalah dengan pemikiran cerdiknya. Film ini juga menyajikan beberapa dialog dalam bahasa Spanyol dan perintah khas yakni “Ikuti aku!” juga muncul. Kesan canggung di awal film karena melihat sang penjelajah yang menjelma jadi gadis cantik, lama kelamaan menjadi mudah dinikmati seiring terkuaknya berbagai misteri yang diungkap lewat petunjuk-petunjuk yang ia dan kawan-kawannya temukan.

Dirilis secara serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 9 Agustus 2019, film ini cocok untuk hiburan keluarga ataupun ditonton bersama teman. Jangan pesimis dulu karena kami pun sebagai penonton dewasa dapat menikmati film ini di akhir hari yang melelahkan. Tonton dulu trailer film produksi Paramount Pictures ini sebelum ke bioskop kesayanganmu!

Reviewer: Audy Prasetya/Editor: Novita Widia