Madukina Peach Review SingleKesegaran “Peach” Terangkum lewat Single Debut Madukina

Fresh. Kata tersebut mungkin adalah ungkapan paling tepat dalam menggambarkan single debut dari solois Madukina yang berjudul “Peach”. Roster terbaru dari GZZ Records ini seakan membawa angin segar bagi musik dari label tersebut yang dikenal serius (kecuali Unda Undi tentunya). Mengambil inspirasi dari musik pop dan R&B asal Korea Selatan, “Peach” memadukan tren tropical yang sedang banyak digandrungi oleh musisi K-pop dengan tetap mengedepankan groove dan ritme R&B yang ringan. Menggunakan iringan beatbox ringan sebagai fondasi lagu, “Peach” juga mengambil sedikit pengaruh dari musik reggaeton yang kali ini terdengar lewat iringan organ dan synth yang playful. Suara dari solois satu ini sepertinya tidak perlu diperdebatkan lagi, meskipun menurut kami nada-nada di lagu perdananya hanyalah nomor aman yang tidak menuntut vokal dan teknik pernapasan yang sulit.

Madukina yang suaranya juga bisa kamu temukan di lagu milik Unda Undi berjudul “Cinta Berpayung Dusta” menunjukkan sisi uniknya lewat single “Peach”. Gadis berambut sebahu ini mengungkapkan meskipun “Peach” terdengar ceria dan tingkahnya pun nyentrik, ternyata liriknya mengandung dendam dan harapan buruk kepada mantan kekasih. Melalui siaran pers yang kami terima, lagu ini menceritakan hubungan antara dua orang yang telah kandas. Beralasan ingin menyudahi hubungan dan menikmati kesendirian, sang pria justru menemukan tambatan hati baru dengan cepat.

Madukina Peach Review Single
Artwork “Peach”

Rasa kecewa tentu saja muncul di benak sang wanita yang akhirnya menginspirasi Madukina untuk menulis lirik “Peach”. Dibantu oleh Faisal Farisi dari Marigold, Sambadha & Mahatamtama dari Coldiac, Madukina meluapkan kekecewaan dan dendam terhadap sosok lelaki ini. Setelah diusut lebih jauh, ternyata judul “Peach” sendiri tidak mengacu pada buah persik, melainkan mengacu pada emojinya yang digunakan saat bertukar pesan elektronik. “Pemberian judul itu sebenarnya nggak ada hubungan dengan buahnya sendiri. Tapi emoji buah ini cute banget jadi aku setuju ngasih judulnya seperti itu,” ungkap Madukina, “kalau diartikan lebih jauh ‘Peach’ juga berarti hebat atau sempurna dengan harapan sang mantan bisa dapat karma yang hebat, hahaha.” Dibandingkan dengan single-single R&B dari GZZ Records yang cenderung sendu, serius, atau sensual, tentu saja tembang tersebut menjadi diskografi baru yang menawarkan perspektif baru dan eksplorasi musik yang lebih ceria. Dengarkan lagu ini di berbagai layanan streaming digital di bawah ini!