Alita Battle Angel 20 Minutes Preview
Cr: IMDB
Mengintip “Alita: Battle Angel”, Film Baru Produksi James Cameron Yang Super Keren!

JAKARTA (10/12) – Mendengar nama James Cameron, pikiran kita pasti langsung diasosiasikan ke berbagai film berkualitas yang sudah ditanganinya. Sebut saja “Titanic” ataupun “Avatar” yang banyak meraih nominasi di ajang penghargaan film paling bergengsi yakni Academy Awards. Di tahun 2018, sineas tersebut berancang-ancang untuk memproduksi film sains fiksi yang berjudul “Alita: Battle Angel”. Kemarin, tim The Display baru saja melihat sneak peek selama 20 menit dari film yang rencananya akan dirilis secara serentak pada bulan Februari 2019 itu. Disutradarai oleh Robert Rodriguez, cerita di film ini diadaptasi dari manga Jepang karangan Yukito Kishiro. Film yang direncanakan untuk dibuat dari tahun 2013 ini mengalami kendala produksi hingga akhirnya baru dirampungkan tahun lalu dengan Rosa Salazar sebagai pemeran Alita.

Selama 20 menit preview yang ditampilkan kemarin, penonton dimanjakan dengan teknik CGI yang super smooth. Wajah Rosa Salazar diubah sedemikian rupa menggunakan komputer hingga menghasilkan wajah manga ala Alita dengan bola mata super besar. Wajahnya memang agak menakutkan di beberapa menit pertama, tapi efek visual dari keseluruhan film terlalu hebat hingga bisa menutupi keanehan menyaksikan wajah sang tokoh utama. Alita diceritakan sebagai AI (artificial intelligence) yang terbangun tanpa tubuh di dunia yang telah mengalami kiamat teknologi. Dr. Ido (Christoph Waltz) kemudian memberinya sebuah badan dan kemudian menemukan bahwa masa lalu Alita benar-benar tidak biasa.

Alita Battle Angel 20 Minutes Preview
Cr: Cnet

Setelah menonton adaptasi kacau “Ghost In The Shell” yang dibintangi oleh Scarlett Johansson lalu, kamu pasti khawatir bahwa manga ini akan bernasib sama. Namun sepertinya, tim produksi “Alita: Battle Angel” mengerahkan penelitian yang cukup mendalam tentang manga ini. Adegan pertarungan yang membutuhkan martial arts dikoreografi secara baik dan membuat kami semakin penasaran dengan jalan cerita secara keseluruhan. Film yang juga dibintangi oleh Jennifer Connelly, Mahershala Ali, Ed Skrein, dan masih banyak lagi ini didistribusikan oleh 20th Century Fox dan diprediksi untuk tayang di Indonesia pada pertengahan Februari. Masih penasaran dengan Alita? Simak dulu trailernya di bawah ini…