Acer Swift 5 ReviewHidup Tanpa Ribet dengan Acer Swift 3 dan Acer Swift 5, Laptop Super Ramping dan Stylish!

JAKARTA (24/8) – Sebagai jurnalis yang mengharuskan tim The Display selalu membawa laptop ketika meliput suatu acara, kadang membawanya di tas punggung cukup menjadi beban. Belum lagi kalau kami diharuskan mobile dan laptop yang digunakan butuh dicharge berkali-kali dalam pemakaian yang memakan waktu lama. Kami mencoba menggunakan Acer Swift 3 dan Acer Swift 5 pada saat laptop satu ini diluncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu. Pertama kali melihat keseluruhan design serta spesifikasi yang ditawarkan, kami agak ragu akan ketahanannya karena beratnya super ringan. Hal yang pertama kali benar-benar menarik perhatian kami adalah kualitas screen yang ditampilkan. Kami mencoba menonton video musisi favorit kami di Youtube dengan kualitas tertinggi dan kedua jenis Acer Swift 3 dan Acer Swift 5 menampilkan berbagai warnanya secara tajam. Tidak hanya kualitas screen, Acer Swift 5 yang beratnya kurang dari 1 kg dan Acer Swift 3 yang beratnya 1.6 kg ini awet baterai yang membuat kami jatuh hati. Pilihan warna yang ada cukup beragam antara lain merah, biru, pink, silver untuk Acer Swift 3 serta blue atau gold untuk Acer Swift 5. Sebagai catatan, warna yang ditampilkan tidak matte namun juga tidak terlalu glossy, sehingga kesan metallic lembut bisa kamu lihat di keluaran terbaru Acer ini.

Acer Swift 5 Review
(Ki-ka): Gemala Hanafiah, Randy Danistha, Suryadi Hiumanbrata

Kesan kedua yang kami tangkap adalah betapa elegan dan modern laptop satu ini dengan desain yang sleek serta layar yang bisa dilipat hingga 180 derajat. Keduanya dilengkapi dengan baterai yang tahan hingga 10 jam, sehingga menuliskan deadline artikel atau meliput gelaran event yang bisa menghabiskan waktu seharian terasa ringan dengan Acer Swift ini. Gemala Hanafiah, seorang traveler membuktikan sendiri ketahanan baterai laptop ini dalam acara peluncurannya. Kalau melihat aktivitasnya yang super hectic, dengan konten vlog yang ia sajikan secara rutin, tidak heran Acer Swift 3 dan 5 sangat tepat untuk pribadi seperti Gemala. Eits, tapi kamu nggak harus jadi super sibuk atau mobile seperti dia untuk menikmati kecanggihan laptop satu ini. Bagi yang hobi nonton serial secara berturut-turut, bayangkan berapa season atau episode yang bisa kamu tamatkan dengan baterai yang awet selama 10 jam! Layar dari Acer Swift 5 yang cukup lebar, bisa membuatmu betah berlama-lama menghadap laptop.

#TriviaInfo dengan Acer Swift 3 dan Acer Swift 5 yang tahan 10 jam kamu bisa menghabiskan beberapa judul serial dan video di bawah ini :
1. Game of Thrones Season 7 (7 jam 20 menit)
2. Iron Man 1, 2 dan 3 (6 jam 41 menit)
3. The Godfather part 1,2, dan 3 (9 jam 16 menit)
4. “Akad” by Payung Teduh (dengan intro 10 jam)
dan masih banyak lagi!

Acer Swift 5 ReviewKeunggulan lain dari gadget ini adalah kemampuannya menjalankan berbagai program tanpa lagging. Musisi Randy Danistha (personel Nidji), mengerjakan proyek pembuatan soundtrack Asian Games 2018 dengan laptop ini dengan software mixing, mastering, serta recording yang dijalankan dalam satu waktu tidak mengalami kendala sedikitpun. Bagi kalian yang akrab dengan desain grafis, membuka software berat seperti Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator atau Corel Draw sekaligus bisa jadi mimpi buruk. Namun, masalah seperti itu bisa ditangani oleh si ringan satu ini. Lagi-lagi anggapan kami bahwa laptop enteng sama dengan tidak berkualitas terpatahkan oleh betapa cepat sensor touchpadnya bereaksi terhadap sentuhan. Adanya Sensor Fingerprint Acer Bio-Protection yang membutuhkan scan jari pemilik laptop terhitung lebih aman dibandingkan teknologi sandi yang mudah dibobol. Kemudahan untuk meng-upgrade software juga jadi salah satu andalan seri ini.

Secara keseluruhan, bagi music, movies, art, and lifestyle afficionado seperti kami, laptop yang punya tagline #AcerThinandLight ini menjadi jawaban akan salah satu kekhawatiran manusia masa kini. Dibanderol sebesar Rp19.999.000, laptop ini pantas untuk dimasukkan ke Wishlist mu tahun ini. Kalau kamu berkunjung ke gerai Acer atau sempat menjajal Acer Swift 3 atau Acer Swift 5, kami sarankan untuk coba menonton video Ok Go yang berjudul “Obsession” yang bisa meyakinkanmu akan ketajaman warna dan kualitas laptop ini. Info lebih lanjut tentang Acer Swift 3 dan Acer Swift 5 dan keluaran terbaru lainnya seperti Spin 3, Spin 5, Switch 5 dan Switch 7 bisa kamu lihat di website resmi Acer dan sosial medianya di siniAcer Swift 5 Review

Penulis: Susanti Oktavia & Novita Widia

Write A Comment