Holiday Anna Romansa SingleMerasakan Kembali Nostalgia a la Holiday Anna dengan “Romansa”

Setelah sekian lama menghilang dari industri musik tanah air, unit pop vintage asal Yogyakarta, Holiday Anna kembali muncul dengan single terbaru mereka yang bertajuk “Romansa”. Kali ini, mereka mencoba mengobati rindu para pendengarnya melalui single terbaru mereka yang bercerita tentang pengalaman asmara salah satu personilnya, Bagas. Ia yang juga bertindak selaku penulis lagu menuturkan bahwa ia diberi kesempatan untuk menulis lirik dan akhirnya ditentukanlah tema nostalgia. Lagu “Romansa” membawa pendengarnya seolah merasakan pengalaman yang hampir semua orang pernah lewati, yaitu jatuh cinta. Dari segi lirik kata-kata yang terucap dari mulut prima (vokal) menjelaskan suasana jatuh cinta, di tambah dengan karakter vokal yang terdengar classy semakin menambah liar imajinasi kita untuk mengingat pengalaman jatuh cinta yang pernah kita rasakan.

Sedangkan untuk aransemen mereka mengejakan secara bersama, Holiday Anna sedikit bercerita tentang proses penggarapan “Romansa” yang sedikit berbeda dan lebih kompleks dibandingkan dengan single sebelumnya. Band ini memasukkan unsur suara string section, agar sound dan nuansa yg tersajik dalam lagu sesuai dengan ekspektasi. Kabarnya setelah merilis single “Romansa”, Holiday Anna telah menyiapkan agenda selanjutnya yaitu penggarapan video klip yang secepatnya akan mereka rilis. Mereka tancap gas merilis karya karena ingin cepat-cepat menyapa kembali para pendengar yang cukup rindu akan kehadiran Holiday Anna di dunia musik, khususnya skena independen Yogyakarta.

Holiday Anna Romansa SingleKabarnya Holiday Anna yang pada garis besarnya mecoba untuk membawakan musik dengan nuansa  era tahun 1950-1970an ingin membawa pendengarnya untuk bisa merasakan apa yang coba mereka bawakan. Jadi tidak heran kalau album yang akan segera dirilis menitik beratkan musik pada era itu. Band yang beranggotakan Prima Marturia (Vokal), Darma Prayoga (Piano, Keyboard & Synthesizer), Ratna Astra (Lead Guitar), Valentinus Nagata (Bass, Upright Bass & Contrabass), Bagas Permana (Drum & Percussions), dan Okrifianto Syam (Trumpet) terbentuk di tahun 2012, saat sama-sama menempuh pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta.  Kita doakan saja semoga Holiday Anna bisa secepatnya menelurkan album perdana mereka dengan musik retro di era modern. Coba dengar tembang terbaru mereka “Romansa” di berbagai kanal digital seperti di bawah ini.

Penulis: Dea Alief/Editor: Novita Widia

Write A Comment