Soundsations 100 Kota 1 Bahasa Jakarta
Danilla
Soundsations 100 Kota 1 Bahasa Hadir di Jakarta dengan Meriah!

JAKARTA (8/7) – Setelah berkeliling ke 99 titik di seluruh Indonesia, gelaran Soundsations 100 Kota 1 Bahasa yang digagas oleh A-Mild kini hadir di perhentian terakhirnya yakni ibukota Jakarta. Di hari minggu sore yang cukup cerah kemarin, Soundsations 100 Kota 1 Bahasa di Jakarta digelar di CIBIS Business Park, Cilandak. Para tamu yang telah lalu lalang sedari siang disuguhkan berbagai penampilan musik, instalasi seni serta kolaborasi menarik. Tidak hanya musisi indie masa kini, acara ini juga mengundang legenda musik Indonesia dalam satu panggung yang megah. Stars & Rabbit, duo folk asal Yogyakarta lagi-lagi menghipnotis pengunjung dengan suara Elda yang lantang serta permainan gitar dari Adi yang dinamis. Penampilan mereka semakin megah dengan bantuan orkestra. Efek Rumah Kaca yang hadir dengan formasi lengkap juga tampil prima dengan lagu-lagu andalan mereka yang secara religius ikut dilantunkan para pemuda-pemudi yang hadir. SORE, Danilla serta Fourtwnty sudah tidak asing lagi sebagai musisi indie dengan jam terbang tinggi.

Soundsations 100 Kota 1 Bahasa Jakarta
Talkshow bersama Sarkodit & Farid Stevy

Musisi indie pendatang baru Tatlo dan Cat Police semakin menyemarakkan suasana di CIBIS Business Park. Namun puncaknya ialah penampilan Diskoria yang berkolaborasi dengan diva Indonesia Reza Artamevia serta Fariz RM Groove Quartet. Perpaduan dari berbagai musisi ini menghasilkan musik energetik yang tetap memiliki ciri khas yang kuat namun dengan sisi modern yang bisa dinikmati segala usia. Musik yang apik ditambah dengan instalasi menarik yang disebut ‘Creative Box’.  Berbentuk kotak setengah terbuka, bentuknya merepresentasikan ragam ide kolaboratif untuk dapat diekspresikan seluas luasnya. ‘Creative Box’ tersebut memiliki setiap sisi yang diisi oleh beberapa komunitas yang saling berkolaborasi yaitu Warkov (Warung Komunikasi Visual), Depok Art District, komunitas Mata Api, Mantratattva dan Dhellet.

Soundsations 100 Kota 1 Bahasa Jakarta
Reza Artamevia

Kolaborasi lainnya yang bisa kamu saksikan di gelaran kemarin adalah instalasi seni dari komunitas Tangerang Doodle Art, merchnandise dari Sakala Studio, talkshow bertajuk ‘How to Get More from Your Artwork’ dari Farid Stevy dan Sarkodit, serta komunitas fotografi Stage Hunter dengan Stars and Rabbit. “Kolaborasi  tuh penting untuk memaksimalkan sebuah karya. Sejauh apa nantinya, akan dipengaruhi background teman-teman dari beberapa komunitas kreatif yang terlibat.  Selain Stage Hunter, kami  juga mengajak Suri dari Kedubes Bekasi, Fio dari Gerakan Seni Rupa Bogor dan 1 orang yang karyanya terpilih lewat online submission. Karya yang dihasilkan akan dibuatkan merchandise eksklusif yang hanya bisa didapat di Soundsations,” ujar Elda  dari Stars and Rabbit. Nantikan gelaran berikutnya yang tidak kalah seru!

This slideshow requires JavaScript.

Write A Comment