KÖLLEN Cafe Malang ReviewMenikmati Kopi Susu dengan Gula Aren di Köllen Café Malang

Perkembangan kedai kopi dan café di Malang yang begitu pesat terkadang membuat pasar sedikit jenuh. Dibutuhkan kreasi khusus yang membuat kopi buatan suatu kedai unggul dan menjadi idaman para konsumen. Satu café baru yang terletak di Jl. Raya Langsep bernama Köllen menyediakan racikan kopi dengan rasa tradisional Indonesia. Kami yang kebetulan melintas di kawasan itu pada malam hari pertama-tama tertarik dengan dekorasi lampu taman yang menghiasi bagian outdoor Köllen. Ketika kami memasuki bagian bar dan melihat menu, salah satu pilihan minuman yakni Kopi Susu Aren menarik perhatian kami. Kedai kopi ini belum terlalu ramai dipadati para pecinta kopi atau pencari wifi, sehingga mencari tempat duduk relatif mudah sembari kami menunggu pesanan dibuatkan. Menggunakan alat dan teknik manual brewing, segelas Kopi Susu Aren, Kopi Susu biasa dan seporsi Nasi Gila disajikan di atas meja dalam selang waktu 10 menit.

Kollen Cafe Malang ReviewKopi Susu Aren sepertinya berbasis blend yang cukup netral, tidak terlalu pahit seperti robusta-based coffee ataupun asam seperti arabica-based coffee. Penambahan gula aren menciptakan citarasa unik yang mengingatkanmu kepada rasa es cendol. Aroma gula aren yang wangi dan pekat merupakan paduan yang pas untuk kopi dan susu. Kalau kamu menyukai kopi yang tidak terlalu strong, pilhan kopi susu di Köllen kami rekomendasikan. Kopi Susu yang tidak menggunakan gula aren tidak memiliki citarasa khas karena rasa manisnya didapat dari campuran susu kental manis, hampir mirip dengan kedai-kedai lain. Kami sarankan meminta es batu lebih sedikit agar rasa kopinya bertahan lebih lama. Semangkok nasi gila yang kami pesan berisi potongan sosis, sayuran, telur, cabe rawit yang ditumis dengan bumbu pedas manis. Kamu bisa memilih level kepedasan sesuai dengan kemampuanmu menoleransi rasa pedas. Rasanya tidak terlalu istimewa namun cukup mengenyangkan.

Kollen Cafe Malang Review
Nasi Gila

Di pojok ruangan di seberang bar Köllen terletak booth terang bulan dan pukis khas Bandung. Kamu juga bisa pesan terang bulan original, terang bulan tipis kering, dan berbagai varian pukis apabila ingin mencoba yang manis-manis. Kedai ini memiliki dekorasi interior yang berbau minimalis post industrialis, dengan sentuhan tanaman hijau di setiap meja yang mempermanis keseluruhan suasana. Area outdoornya cukup comfy untuk dibuat tempat nongkrong, sedangkan area indoornya cukup luas dengan AC yang tidak terlalu dingin. Secara keseluruhan pengalaman pertama kami ke Köllen Café cukup baik. Semoga playlist musiknya semakin baik ke depannya sehingga kami betah berlama-lama!

Kollen Cafe Malang Review
Kopi Susu Aren

Beverage Price Range (Coffee and Non-Coffee) : IDR6K – 22K

Food Price Range : IDR5K – 35K

Terbul Price Range : IDR35K – 70K

Service: Wi-Fi – Indoor/Outdoor – Smoking/Non-Smoking

__________________________________________

Location : Jl. Raya Langsep No.42, Malang (sebelah Beauty First)

Operational Hour : 13.00 PM – 22.00 PM

Reservation or other inquiries : kollencafe@gmail.com

Instagram : @kollencafe

Write A Comment