A:M Festival 2018 - Absence of MuteMahasiswa Prasetya Mulya Tampilkan Musisi Indie dalam Gelaran Absence of Mute 2018

JAKARTA (5/5) – Pada awal Mei lalu, kami berkesempatan menyaksikan gelaran A:M Festival 2018. Absence of Mute atau yang disebut juga dengan A:M merupakan salah satu festival musik yang mengusung tema musical journey. Dibentuk dengan competitive advantage, pagelaran musik yang satu ini telah sukses dibawakan oleh sekelompok anak muda berbakat Indonesia dari Universitas Prasertya Mulya. Bertempat di Kuningan City Ballroom, Jakarta, acara meriah yang satu ini pun sukses menghadirkan beberapa musisi ternama di Indonesia, dan juga dua musisi internasional. Layaknya standar dari festival musik internasional, terdapat panggung indoor dan outdoor bagi para pengunjung untuk menyaksikan musisi favorit mereka. 

Beberapa bulan sebelum acara dilaksanakan, sederetan nama dari jajaran musisi lokal telah diumumkan. Beberapa talenta tersebut antara lain, Fourtwnty, Barefood, Diskoria, BAP x A.Nayaka, The Groove, Cathmandew, Where’s Anja, dan Doch. Sedangkan, 2 musisi Internasional yang sukses dan berhasil membuat Kuningan City Ballroom menjadi memanas ialah, Yung Bae dan juga Mac Ayres. Yung Bae sendiri dikenal sebagai DJ musik elektronik yang lebih menonjolkan genre city pop dan disco dalam musiknya. Ia suskes menyulap venue malam itu layaknya lantai dansa di tahun 80-an dengan lagu-lagunya yang easy listening serta dance-worthy. Maz Ayres yang dikenal dengan single-nya “Easy”, membawakan set yang sentimental dengan ia bermain keyboard serta menyanyi di saat yang sama. Ia banyak membawakan lagu-lagu dari album penuh perdananya yang berjudul “Drive Slow”.

Kedua musisi kelas Internasional ini pun berhasil mengajak hampir seluruh penonton yang berada dalam venue terhanyut dalam setiap musik yang mereka bawakan. Mengenakan pakaian sederhana dan cenderung nyaman, Yung Bae dan Mac Ayres justru menonjol karena musik yang mereka hadirkan. Seolah menghadirkan berbagai macam musisi dengan genre yang berbeda-beda, A:M Festival ini tak takut ambil risiko. Siapa sangka, hari Sabtu, 5 Mei 2018 yang lalu pun suasana sangat ramai dipadati oleh para penonton yang sangat antusias menunggu para musisi-musisi favorit mereka yang akan tampil. Hmm, kira-kira A:M Festival yang kedua nanti bakalan seperti apa ya? Adakah musisi favorit yang ingin kamu saksikan di festival musik ini tahun depan? Drop us a name on the comment section below!

Reporter: Narisha Zulkarnain/Editor: Novita Widia

Write A Comment