Soundrenaline 2018 The Soul of ExpressionSoundrenaline 2018 Hadir dengan Tema “The Soul of Expression”

JAKARTA – Salah satu festival musik dan lifestyle tahunan terbesar di Indonesia, Soundrenaline kembali di tahun 2018 dengan tema dan semangat baru. Festival ini telah menjadi medium ekspresi karya terbesar bagi beberapa musisi, seniman, dan para penggiat seni lainnya. Untuk menjembatani para kreator festival serta penikmat festival, Soundrenaline hadir dengan tema bertajuk “The Soul of Expression”. Mengambil lokasi di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, Soundrenaline akan menghadirkan suguhan musik dan seni selama dua hari dari tanggal 8 – 9 September 2018. Seperti yang sudah-sudah, festival besutan A-Mild, MMK Production dan Level 7 ini akan menyajikan musik di lima panggung utama. Terdapat pula Area Kreator, Area Glamping yang ditujukan untuk GoAheadPeople serta masih banyak lagi. Di tahun 2018, ada pengembangan baru dari pihak penyelenggara dengan adanya jajaran kurator musik (Board of Music Curators) yang terdiri dari Adib Hidayat, Ucup, Ferry dan Indra Amenk. Ada pula para kurator festival dan seni (Board of Creators) yang teridir dari Saleh ‘Ale’ Husein, Ade Darmawan, dan Ardy Chambers.

Melalui sesi interview ekslusif yang digelar di akhir April lalu, terungkap beberapa persiapan panitia menjelang Soundrenaline 2018. Choky selaku perwakilan dari Level 7 mengungkapkan optimismenya dengan adanya logo baru dari Soundrenaline 2018. Logo ini melambangkan konsep yang lebih segar dan dinamis dari festival yang telah berlangsung selama 15 tahun. Ronald dari MMK Productions pun menambahkan bahwa adanya para kurator ini bertujuan unutk memaksimalkan konsep dari Soundrenaline agar tidak sekedar menjadi festival musik saja, namun juga seni lainnya. Para pengunjung diharapkan untuk dapat mengekspresikan dirinya seluas-luasnya melalui Soundrenaline.

Menjadi kurator musik pertama bagi gelaran ini, Adib Hidayat serta Ucup yang hadir dalam sesi interview mengungkapkan program dan tujuan mereka. Salah satunya ialah memberikan kesempatan bagi musisi Asia, dan Asia Tenggara pada khususnya untuk ambil bagian di acara ini. “Gebrakan Soundrenaline tahun ini dengan memberikan kesempatan bagi musisi dari Asia Tenggara, adalah visi nyata Soundrenaline untuk memberdayakan para musisi dalam menyuarakan karyanya. Tidak hanya itu saja, deretan musisi yang kami kurasi di panggung lainnya pun tidak kalah menarik. Kami pastikan akan menyuguhkan pengalaman musik yang seru dan berbeda bagi Go Ahead People.” Ucup pun membocorkan bahwa akan ada kurang lebih 80 musisi yang akan tampil dengan partisipasi dari musisi negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Filipina dan Singapura.

Soundrenaline 2018 The Soul of ExpressionMeskipun belum mengungkapkan line-up dari gelaran ini, dalam sesi tersebut terungkap pengisi acara untuk Area Kreator yang terdiri dari marketplace, sharing session serta workshop. Di Area Kreator, Leonard Theosabrata, Dendy Darman, Made Aji, Ardi Maki, Erwin Windu, Anitha Silvia dan mansih banyak nama akan dilibatkan dalam penciptaan sebuah area yang menghadirkan marketplace, workshop, serta aktivitas interaktif lainnya. Brand lokal ternama seperti SUNDAY MARKET (Sats.Co dari Surabaya), KEUKEUN (House The House dari Bandung), Santa Calling (Pasar Santa dari Jakarta) dan Tumpah Ruah (Ruru Corps dari Jakarta) akan menyemarakkan area marketplace dengan produk-produk terbaik buatan anak negeri. Sharing session akan diisi oleh Leonard Theosabrata dari Indoestri, Dendy Darman dari UNKL, Anitha Silvia dari C2O dan Robin Malau dari Walikota Musik. Sedangkan untuk workshop akan diisi oleh Hahan, Made Aji, Ardi Maki, Erwin Windu, Cut & Rescue, dan Trotoart.

“Area Kreator akan dibuat dalam skala yang besar dengan menyuguhkan karya yang beragam dari para kreator ternama sekaligus berbagai aktivitas menarik bagi Go Ahead People. Dalam mewujudkan konsep tersebut, kami bekerjasama dengan berbagai komunitas seperti Ruru Radio, Kelas Pagi dan Gardu House. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman lain di luar musik dimana Go Ahead People dapat berkreasi secara langsung dan juga terinspirasi dengan karya dari kreator lainnya,” ungkap Ade Darmawan. Area Glamping pun turut dihadirkan dengan berbagai aktivitas seru yang pastinya sayang untuk dilewatkan, seperti intimate stage, festitalks, movie screening dan lain sebagainya. Jangan lupa pantau terus www.soundrenaline.co.id untuk informasi terbaru tentang line-up, tiket, atau keterangan lainnya.

Write A Comment