Kedai Joni ReviewNyore Santai di Kedai Joni, Kedai Kopi Bergaya Minimalis di Kota Batu

Berwisata ke kota Batu identik dengan wisata alam, edukasi atau tempat-tempat rekreasi lain. Bagi mereka yang tidak familiar dengan Batu, sulit untuk merekomendasikan tempat apabila ditanya tentang wisata ngopi alias café hopping. Salah satu nama yang belakangan sering didapuk menjadi salah satu tujuan ngopi di Batu adalah Kedai Joni. Terletak di Jl. Wukir yang aksesnya bisa kamu lalui di perempatan Lippo Batu Plaza, tidak sulit menemukan kedai ini. Kedai Joni baru saja direnovasi dengan desain interior yang lebih modern, sophisticated, dan menampakkan kesan trendy seperti coffee shop di kota-kota besar. Akses parkir yang cukup luas mampu menampung beberapa kendaraan roda empat dan dua, serta berbagai macam tanaman karena usut punya usut, bagian depan kedai ini memang digunakan untuk menjual tanaman. Interior yang didominasi oleh warna-warna putih, gray-ish tone, menampilkan gaya post-industrial yang sangat minimalis. Tersedia berbagai jenis beans lokal dari jenis Arabica hingga Robusta. Harga kopi di Kedai Joni mulai dari 10 ribu rupiah saja dan mereka menawarkan 9 jenis manual brew yang bisa kamu pilih.

Kedai Joni ReviewBagi yang menyukai espresso based coffee, kedai ini juga menyediakan olahan kopi dari espresso, cafe latte, moccachino, dan lain-lain. Ada juga berbagai jenis teh seperti lychee tea, black tea, green tea, atau chamomile tea yang bisa dipilih. Para pecinta minuman non-kafein juga bisa menikmati taro, matcha, chocolate atau red velvet. Tidak hanya memenuhi kebutuhan minum para pengunjung, kamu juga bisa memesan snack atau kudapan manis di kedai ini. Kami memesan donat yang terhitung cukup murah untuk ukuran sebesar itu. Donat dengan balutan gula halus klasik dibanderol 3 ribu rupiah saja. Di counter juga terdapat red velvet cake dan matcha cake yang menggoda untuk dicoba. Untuk minuman, kami memesan café latte yang datang ditemani oleh sepotong kukis coklat. Rasa café latte nya tidak terlalu strong, mungkin karena kopi yang digunakan Arabica based. Sedangkat donatnya hangat karena baru digoreng setelah pesanan datang. Jangan lupa selalu menanyakan beans yang tersedia pada hari itu ke barista ya!

Kedai Joni Review
Hot Café Latte

Kalau ke kedai satu ini, jangan lupa menyapa peliharaan mereka yang sungguh menggemaskan. Seekor kucing bercorak putih dan coklat dengan ramah mondar-mandir di café ini. Kedai Joni yang masih dalam tahap pembangunan juga berencana membuka artspace atau galeri di tempat yang sama untuk dijadikan tempat pameran seni atau bergekiatan seni lainnya. Terdapat beberapa photo spot menarik seperti jendela yang dihiasi lukisan seperti yang bisa kamu temukan di Filosofi Kopi di bilangan Melawai, Jakarta. Suasana sore yang tidak terlalu terik di kota Batu sangat cocok dihabiskan dengan secangkir kopi di sini. Kedai buka dari jam 9 pagi hingga 11 malam dan tutup setiap hari Kamis.

Kedai Joni Review
Donat

Coffee Price Range: IDR 10 – 22K

Tea Price Range: IDR 12 – 15K

Dessert/Cake Price Range: IDR 3 – 10K

Snack Price Range: IDR 10 – 16K

Service: Wi-Fi – Smoking/Non-Smoking Spot – Indoor/Semi-Outdoor – Artspace (Coming Soon)

———————————————–

Location: Jl. Wukir, Temas, Batu (Lippo Plaza Batu junction)

Operational Hour: 15.30 PM – 22.30 PM

Day Off : Thursday

Reservation or other inquiries: 081281125235 (WhatsApp)

Instagram :@kedai_joni

Write A Comment