MARKAS 2018 ReportMARKAS 2018 Menjadi Ajang Kopdar Komunitas Terbesar di Jabodetabek!

JAKARTA (28/04) – Berlangsung selama dua hari dari 28 – 29 April 2018, sebuah event yang menjadi medium bertemunya para komunitas online di dunia nyata yakni MARKAS (Market x Komunitas) 2018 terlaksana di Bintaro Xchange Mall. Puluhan komunitas yang biasanya bertemu di forum online yakni KASKUS, meramaikan gelaran dua hari yang digagas oleh KASKUS dan Dyandra Promosindo ini. Dibuka mulai siang hari, halaman outdoor mall di bilangan Jakarta Selatan ini disulap menjadi beberapa area bazaar, exhibition, games, dan panggung utama. Selain kolaborasi bersama Dyandra Promosindo, KASKUS juga didukung oleh Sakuku BCA yang merupakan salah satu sponsor utama pada event MARKAS 2018 ini. Sama seperti pada tahun sebelumnya, hanya saja untuk tahun ini agak sedikit berbeda. Para pengunjung bisa bersantai sambil menikmati lantunan musik yang disajikan pada panggung utama, dengan mencicipi beberapa camilan dan suguhan makanan unik nan lezat yang tersedia dalam MARKAS 2018 ini.

Sakuku BCA yang merupakan sponsor utama ini memberikan berbagai macam keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pengunjungnya. Mulai dari potongan diskon tiket masuk, diskon 50% untuk setiap pembelian official merchandise MARKAS, lelang gadget, diskon pada setiap tenan makanan, dan masih banyak lagi deh pokoknya. Selain Sakuku BCA, MARKAS 2018 ini juga didukung oleh TOP Coffee, Bolt, Tolak Angin, Samsung, Idemitsu, Mie Sedaap, Fruit Tea dan juga Garasi.id

MARKAS 2018 ReportMemiliki dua area menarik dan unik, para pengunjung bisa menikmati area Otoground yang didukung oleh komunitas otomotif KASKUS dan juga area utama Playground. Jika tahun lalu para pengunjung bisa menikmati walk climbing, tahun ini pun hal serupa disuguhi untuk para pengunjung, hanya saja ada tambahan sedikit, yaitu bull riding dan bungee trampoline. Selain itu, ada juga picnic area yang disediakan khusus untuk para pengunjung yang ingin bersantai dengan keluarga dan sahabat yang datang bersama-sama.

Jika sudah lelah bermain, tentunya para pengunjung pun bisa menikmati suguhan musik, yang diisi oleh beberapa musisi ternama dari Indonesia. Acara yang digelar selama dua hari ini, ternyata MARKAS 2018 telah dipadati oleh kurang lebih 32.254 pengunjung dalam waktu 2 hari saja. Acara yang begitu seru dan meriah, MARKAS 2018 pun juga menjadi pilihan yang tepat untuk disinggahi dalam mengisi waktu akhir pekan oleh sebagian keluarga yang datang berkunjung. Bisa terlihat pengunjung sangat menikmati berpiknik sore hari di rerumputan. 

MARKAS 2018 ReportTak hanya itu saja, selain tampilan pagelaran musik, kuliner seru nan lezat, area atraksi dan santai, para pengunjung pun juga mengincar area komunitas lho. Nah, di sini para pengunjung bisa menyaksikan langsung talkshow kolaborasi para komunitas yang seru dan meriah pada hari itu. Nggak cuma area komunitas saja, ternyata MARKAS Lounge juga padat dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin menyaksikan sendiri dan bisa berinterakasi lebih dekat dengan beberapa influencer yang hadir dalam acara MARKAS 2018 tersebut. Antara lain, para influencer yang hadir adalah, Fathia Izzati, Atta Halilintar, dan Sabrina Sameh.

Nah, jika para pengunjung sangat dimanjakan dengan beberapa tampilan dan desain unik yang berada pada setiap sudut venueMARKAS ternyata Kaskus pun mengajak Muklay untuk berkolaborasi dalam eventnya tahun 2018 ini. Muklay yang merupakan salah satu seniman muda di Indonesia ini berdomisili di Jakarta, ia sudah memiliki beberapa karya yang dapat dinikmati dan telah menghibur banyak khalayak di Indonesia, maupun Asia melalui karya-karyanya yang unik dan keren. Untuk info lebih lanjut mengenai event MARKAS 2018 yang telah berlangsung selama 2 hari lamanya, kamu bisa mengunjungi www.markas.id untuk melihat ulasan-ulasan event tersebut!

Reporter & Dokumentasi: Narisha Zulkarnain/Editor: Novita Widia

Write A Comment