Parade Film Malang 2018 Digelar MaretTahun Ketiga Gelaran Parade Film Malang Akan Hadir di Bulan Maret!

Maret dikenal juga sebagai Bulan Film Nasional dan sineas serta penggiat film di Malang sekali lagi akan menggelar Parade Film Malang 2018. Tahun ketiga penyelenggaraaan festival yang akan berlangsung selama sebulan ini diwarnai berbagai program menarik yang patut untuk kamu ikuti. Tidak hanya sineas dan penggiat film yang akan terlibat di dalamnya, karena sebuah produksi film melibatkan banyak disiplin seni seperti kesusastraan, musik, seni visual, dan masih banyak lagi. Kolaborasi dari pelaku seni di bidang-bidang ini membuat Parade Film Malang tercipta dan menjadi medium untuk para pembuat film, penikmat film serta masyarakat umum untuk membuat acara bersama-sama. Akan ada pemutaran dan launching film pendek karya sineas muda Kota Malang, pemutaran dan diskusi animasi, pemutaran dan diskusi video musik, serta tak ketinggalan juga tradisi nonton layar tancepan yang diadakan dari kampung ke kampung.

Dari segi musik, akan ada gigs di Legipait 2, yang menuntut para musisi unutk membawakan lagu-lagu dari film Indonesia. Kolektif Malang Subnoise akan merespon klip film Indonesia dengan mengeksplorasi bunyi noise sebagai ilustrasi musik secara live. Selain itu, Komunitas Sound Malang juga akan mengadakan workshop umum yang membahas proses memproduksi audio dan sound untuk film. “Yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami akan membuat kompetisi, workshop, dan master class untuk penulisan script film pendek. Yang terpilih akan diwujudkan menjadi film pendek. Film pendek ini juga adalah produk pertama Parade Film Malang yang nantinya bisa didistribusikan secara nasional dan internasional,” ujar Astu Prasidya, inisiator Parade Film Malang. Workshop ini bertujuan untuk mensinergikan dan mempertemukan elemen-elemen berbagai komunitas dan seni di Malang menjadi satu ekosistem industri kreatif yang hidup.

Parade Film Malang 2018 Digelar Maret
Gelaran Parade Film Malang di tahun 2017

Kompetisi film pendek pun bebas untuk diikuti semua kalangan yang bisa kamu pelajari lebih lanjut syarat dan ketentuannya di http://paradefilmmalang.blogspot.com dan bisa kamu kamu daftarkan di http://bit.ly/KompetisiPFM2018. Ikuti terus linimasa Parade Film Malang melalui akun sosial media mereka di @paradefilmmlg (Twitter dan Facebook)

Write A Comment