Goodnight Electric Rilis The Electronic Renaissance di Mayhem X Vol.9Goodnight Electric Rilis “The Electronic Renaissance” di Mayhem X Vol.9

JAKARTA (15/02) – Siapa yang tak kenal dengan trio musik elektrik yang sudah eksis sejak tahun 2000-an yang lalu ini. Sering mejeng dan tampil dalan pensi era “2000-an” Goodnight Electric masih eksis dan kembali merilis album pada 15 Februari 2018 yang lalu melalui rangkaian acara rutin bertajuk Mayhem X Vol. 9. Tak bisa dipungkiri lagi, kumpulan genk yang digaungi oleh Henry ‘Batman’ Foundation, Oomleo, dan Bondi ‘Goodboy’ ini telah menjadi pembangkit musik genre elektronik di kalangan musik independen Indonesia.  Pada hari Kamis lalu, Henry yang akrab disapa ‘Batman’ ini pun menjelaskan, bahwa Goodnight Electric yang merilis album dengan judul “The Electronic Renaissance” ini ternyata membangkitkan kembali lagu-lagu lama mereka yang belum sempat dirilis.

Semenjak berdiri dari tahun 2004 yang lalu, hingga kini Goodnight Electric sudah berhasil menghadirkan 2 album penuh, 7 album kompilasi dan beberapa single yang dirilis dalam tampilan digital maupun piringan hitam. Meskipun sempat tidak aktif mengisi kancah panggung musik seni independen Indonesia pada tahun 2012-2015, tetapi mereka mencoba untuk kembali eksis pada panggung pensi di awal tahun 2016. Pada kemunculannya di awal tahun 2018 ini, mereka pun mencoba mengumpulkan single-single lama yang belum sempat terpublikasi seperti, single b-side, demo track, proyek kolaborasi dan remix. Hal unik yang terjadi dalam peluncuran album baru mereka yang bertajuk “The Electronic Renaissance” ini diawali dari celotehan Oomleo, “Gue ajak gak tahu kalau mau buat album baru, bahkan gue belum sempat lihat kumpulan foto-foto yang ada di album kaset nih.” Pengakuan tak terduga itu ia sampaikan saat ditemui pada Lobbyn Sky Terrace, Kemang, Jakarta Selatan.

Goodnight Electric Rilis The Electronic Renaissance di Mayhem X Vol.9
Personel Goodnight Electric menandatangani kaset dan merchandise

Selain itu, Henry juga membenarkan bahwa pada logo album baru mereka pun sedikit mengutip huruf “A” dari logo band Metallica. Lucunya, kesengajaan ini bahkan tidak disadari oleh para pendengar dan warganet meskipun telah diunggah di berbagai sosial media. “Ini mah bukan kumpulan single-single terbaik, malahan bisa dibilang ini jelek hits yang terbuang,” ungkap Oomleo. Selama perilisan album berlangsung, para personil pun membocorkan, bahwa Goodnight Electric akan segera membuat video klip dalam waktu dekat ini walaupun tidak memberikan rincian single apa yang akan divisualisasikan.

Tak hanya menjelaskan tentang rilisan album baru saja, mereka juga bercerita bahwa ide untuk membuat album baru ini berawal dari niat mengumpulkan dan mengorganisir kembali arsip-arsip lama dan artefak Goodnight Electric yang tersimpan selama beberapa tahun. Terbilang Henry yang cukup berperan dalam pembuatan album baru ini, ia pun mengutarakan “Iya kebanyakan gue yang kumpulin, karena hard-disk emang banyak dan gue kesimpen di gue, pada album baru ini gue juga sengaja nge-scan arsip jaman dulu.”

Setelah sukses menggelar pelepasan album “The Electronic Renaissance” yang terinspirasi dari judul lagu Belle & Sebastian, rangkaian acara dilanjutkan dengan penampilan dari Robot Smith, Oomleo Berkaraoke, Bondi Goodboy, Adjis Gilang (DJ Set), dan Misteri Rekords. Album ini  sengaja dibuat sebagai penanda karir mereka dalam proses kreatif sebagai musisi yang bisa dikenang selamanya. Seusai perilisan album, para tamu maupun fans yang datang pun bisa langsung membeli merchandise yang ada sekaligus langsung di tanda tangani oleh setiap personil. Hanya terbit dalam bentuk kaset, album berisikan 19 lagu ini dibuat sebanyak 200 keping saja. Keterangan lebih lanjut mengenai album ini bisa langsung kamu cek ke instagram @goodnightelectric atau @mayhemextended.

Goodnight Electric Rilis The Electronic Renaissance di Mayhem X Vol.9
“The Electronic Renaissance” bundle

“The Electronic Renaissance” Price List

Kaset Rp65.000
Tshirt Rp150.000
Totebag Rp90.000

Penulis: Narisha Zulkarnain/Editor: Novita Widia

Write A Comment