Pemenang Go Ahead Challenge 2017Go Ahead Challenge 2017 Umumkan Pemenang dari Berbagai Sub-Kategori Seni!

(10/12) JAKARTA – Go Ahead Challenge kembali hadir di tahun 2017 yang ditutup dengan pengumuman pemenang atau Artwarding Night pada hari Minggu, 10 Desember 2017. Bertempat di Gudang Sarinah Ekosistem, Pancoran Timur, Jakarta Selatan, GAC 2017 menghadirkan karya-karya anak bangsa di berbagai sub-kategori seni. Sejak tahap seleksi dibuka pada bulan Februari 2017, GAC berhasil mengumpulkan 16,315 karya. Dari ribuan karya yang masuk tersebut, Go Ahead Challenge 2017 menyaring 12 finalis yang akhirnya akan dipilih sebagai pemenang dalam GAC 2017 Artwarding Night. Saat ditemui dalam gelaran GAC Artwarding Night 2017, Saleh ‘Ale’ Husein selaku finalis dari GAC 2013 pun juga menyampaikan beberapa pendapatnya, “Berkat dukungan dari Sampoerna A, GAC Artwarding Night kali ini menjadi lebih menantang untuk para finalis yang bersaing.”
Pada malam penganugerahan, para penonton disuguhkan sebuah pameran yang menampilkan karya seni dari 12 finalis di bidang musik, fotografi, visual art, dan fashion/style. Setelah penampilan dari Stars and Rabbit x Bottlesmoker dan The Adams, sang juri Ade Darmawan akhirnya menyampaikan 4 pemenang terpilih dari kategori musik dan visual art. Pemenang GAC 2017 antara lain Gilang Anom Manapu Manik asal Bandung dalam bidang visual art, Vania Marisca Wibisono asal Malang dalam bidang musik, Yahya Dwi Kurniawan asal Yogyakarta dalam bidang visual art, dan Riri Ferdiansyah asal Jambi dalam bidang musik. Sebagai salah satu pemenang, Riri menambahkan bahwa ia sangat bangga karena di Jambi belum banyak yang memahami tentang seni dan bahkan sangat susah untuk berkarya di sana.
Selain memamerkan karya-karya seni dari ke-12 para finalis GAC 2017, terdapat pula karya dari para seniman-seniman Indonesia seperti Anton Ismael, Iga Massardi, Ajeng Svastiari dan Ade Darmawan. Pada acara GAC Artwarding Night 2017 ini, mereka pun mengambil tema “Major Scale” yang berlokasi di Area A Space. “Saya berharap setelah ajang GAC 2017 ini mereka tidak berhenti hanya sampai sini, saya ingin mereka bisa berkontribusi dan lebih berkembang lagi di luar,” tutup Ade Darmawan. Para pemenang GAC 2017 ini berhak atas hadiah uang tunai dan perjalanan ke Amerika Serikat untuk memperdalam ilmu seni di bidang masing-masing.
Penulis: Narisha Zulkarnain/Editor: Novita Widia

1 Comment

  1. Pingback: Kira kira 5 – 10 Hal yang Saya Dapat dari Go Ahead Challenge 2017 (Live Writing 9-11 Desember 2017) | Sweta Rohita

Write A Comment